Festival Kaligrafi Islam Ditutup

Selasa, 07 April 2009 08:54

FESTIVAL Kaligrafi Islam 2009 yang digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi di Atrium Emporium Pluit Mall sejak 31 Maret lalu, ditutup hari ini, Selasa (7/4). Festival tersebut bekerja sama dengan Suku Dinas Pariwisata Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dan dibuka oleh Walikota Jakarta Utara H Bambang Sugiyono.

Acara tersebut disambut hangat oleh penggemar kaligrafi dari berbagai daerah. Dalam festival tersebut juga hadir pelukis-pelukis kaligrafi yang sengaja datang untuk menggelar karya-karya terbaiknya dari berbagai aliran. Lukisan kaligrafi yang ditampilkan dijual dengan harga 10 hingga 90 juta.

Saat pembukaan, Bambang berharap acara ini dapat menjadi semangat bagi pekerja seni. Pasalnya festival semacam ini merupakan penghargaan bagi para pelukis atau seni kaligrafi. Selain itu, Bambang juga berharap acara tersebut bisa membawa pengaruh positif bagi pengunjung.

“Semoga acara ini dapat menjadi stimulus bagi para pekerja seni untuk terus meningkatkan kualitas dan kemampuan di bidang yang ditekuninya. Jika acara seperti ini sering diselenggarakan, bisa menjadi trend dan gaya hidup masyarakat. Hal ini bisa mengajak masyarakat ke dunia yang sangat islami, karena seni merupakan media efektif untuk menjadi propaganda dalam melawan pengaruh budaya asing,” katanya.

Untuk memeriahkan acara tersebut, panitia juga menampilkan musik Qasidah modern, rebana, ketimpring, dan tarian bernuansa Islam lainnya. O cha

0 komentar:


Supported by by deditsabit. Powered by Blogger and Supported by Doocu.Com - Free PDF upload and share